Sabtu, 05 Mei 2018

Mengetahui Dari Jauh Kwikku serta TokoAndalan




Meskipun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan sisial media telah sangat popular. Namun, dua anak kuliahan asal Malang tersebut tidak takut guna melawan dominasi layanan media social luar itu. Waktu November 2013 founder membangun jejaring local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya telah lebih 22 ribu orang.

Musaad serta Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang jarang pisah dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang sering ngomong cukup kencang tersebut mengemukakan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah memiliki situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia posting adalah tentang komik yang didapat dari buku-buku. Walau begitu, Musaad menyatakan banyak yang senang domainnya. "Yang komentar banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, karena besarnya pembaca itulah, dia berpikiran akan mengubah situsnya sebagai jejaring social. Selesai membuat desain, blognya selesai beralih menjadi layanan media social sekitar November 2013. "Awalnya sudah selesai, namun kompletnya baru November itu. Kami mau berubah karena kalau komik yang di upload sebenarnya kan illegal sebab belum ada izin," lanjut putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, buat sebagai chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Ketika itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang unik dari social media sebelumnya yang sudah populer saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kami adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita terus memakai buatan orang luar, kita memperkaya asing," tukasnya.

Karena berkeinginan buat berbeda tersebutlah, Mussad menganggap tampilan serta manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama dan lebih lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya omongan, Hamdi memperlihatkan berbagai display di Kwikku. Di dalamnya terdapat sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Seluruh pemakai Kwikku bisa mencantumkan situs dagangannya serta cepat menyambung ke admin. Menurut kami, ini yang pertama di jagad," klaim Musad.

Bahkan, ada fitur kencan atau yang founder sebut dating site. Jika masuk ke tools itu, kita cepat mendapatkan dengan pemakai Kwikku yang terlihat single. Jika kita laki, yang tertera yakni pengguna Kwikku yang cewek serta lagi single. "Itu mereka kategorikan waktu user mendaftar. Untuk itu, jika mau kencan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Untuk hal social media kita pastinya telah familiar dari medsos Facebook, Twitter serta yang terus naik daun yaitu social media sharing Picture Instagram. Media Sosial tersebut sudah cukup lama menduduki papan atas Media Sosial di NKRI. Dan jangan kita pungkiri bila Medsos berasal luar RI selalu berhasil menarik hati pengguna Media Sosial di Republik Indonesia.

Dari data orang yang sangat besar yaitu sekitar seperempam milyar orang yang didominasi berumur muda, bisa dibilang Republik Indonesia sebagai pasar yang bagus guna dinikmati banyak pengusaha serta pendiri sosial media di RI.

Biarpun telah banyak medsos yang merajai social media diNKRI. Orang Nusantara jangan mau kalah, mereka berhasil mengembangkan startup dalam kategori medsos memakai merek Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan Teknik Informatika. Nama pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori codinger Hamdi dengan Ifa (Co-founder) itu membuat sosial media Kwikku. Kwikku sebagai social media yang berbasis viralitas, popularitas dapat terlihat dari tools yang ada dibagian profil penggunanya.

Kwikku dikembangkan saat 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula sosial media yang terlihat bayi. Di awal lahirnya Kwikku telah berhasil mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu berdirinya telah berhasil mendapatkan tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang tersebar di banyak wilayah di RI, dari 150 sampai 400 pengguna perdana di Kwikku harinya. Nama Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan ini supaya cita rasa lokal RI cukup terasa. Waktu itu personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 karyawan yaitu bagian desain, developer, dan layanan-layanan lain. Kantor pusat Kwikku sendiri terletak tak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua cara tersebut Fachri pemilik dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan usahanya dapat maju secara pesat pada tahun-tahun kedepan.

tokoandalan
tokoandalan

Untuk kalian yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi penjelasan sederhananya. Model usaha B2B yakni usaha yang dijalankan oleh orang atau pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan semaam usaha antar perusahaan. Umumnya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pemesanan barang dan jasa, informasi serta sharing atau pemaketan serta request proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur transfer data yang terkonsep, dari menu biasa yang diterima dari satu cara pc ke satu system computer lain dalam model message.

Shoba industri
Shoba industri

Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dilakukan oleh pemain usaha dan and user, semacam antara pengrajin tas sekolah yang menjual serta menawarkan produknya kepengguna umum melalui online. Disini pihak konveksi tas workshop akan melakukan usaha dari memasarkan dan mengajukan barangnya ke pemakai tidak adanya feedback dari pemakai untuk menjalankan usaha kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya pabrik tas seminar cuma menjual serta menawarkan barangnya ataupun jasanya bagi pihak pengguna hanya semacam pemakai maupun pemesan.

shoba collection
shoba collection

Memang Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa seterkenal saat ini aja sangat harus perjuangan keras. Tapi jika dilalui secara senyuman sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan akan terasa ringan. Prinsip yang diterapkannya saat membangun usaha adalah jika apapun bisnis yang dilakukan harusnya bermitra. Tidak mungkin anda bisa membangun usaha besar bila kita saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution mendirikan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan beberapa orang buat menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga tiemnya yang sama-sama komitmen buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.

Konveksi tas malang
Konveksi tas malang

Waktu ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba itu juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Sedangkan bidang yang diproduksinya yaitu Tas Workshop, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang menggunakan tenaga Konveksi Dompet Shoba untuk pembuatan Tas Diklat Pelatihan untuk perusahaan mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Konveksi Dompet Shoba tersebut dapat semakin besar ditahun-tahun mendatang.

konveksi dompet
konveksi dompet

Jika kita sebelumnya membahas seputar beberapa startup bisnis yang sedang berkembang di Nusantara. Untuk pembahasan selanjutnya ini, kita ingin membahas seputar anak dan permainan yang bagus buat buah hati kamu. Saat pertubumbuhannya, semua anak dapat mengalami perbedaan secara badan begitu juga psikis Saat masa kanak-kanak sampai Balig. Dari dua perlaihan tersebut, terdapat masa peralihan, yang biasanya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, dalam hokum Islam peralihan hamba di hadapan syariah Cuma diakui dalam dua peralihan, yakni fase balita serta fase balig. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua saat tersebut disebabkan perbedaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf dan belum terbebani hokum agama. Seorang yang telah balig dan memiliki pikiran yang sehat secara pasti terkena segala konsekuensi serta berkewajiban utuh terhadap seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dengan melakukan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika meninggalkan prilaku wajib maupun melakukan pekerjaan haram. Sedangkan anak kecil maupun orang dewasa yang tidak sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Inilah makna balig yang sesungguhnya dari Islam.


Melatih buah hati menuju umur balig tidak Cuma sekedar melatih anak secara personal guna dapat melalui hidup, namun juga dalam rangka melaksanakan pekerjaan mulia terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia dewasa kesayangan dipersiapkan supaya mampu sebagai pemimpin yang terbaik bagi manusia bagi masa yang akan datang untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun sunnah telah kudu dibiasakan, khususnya sembahyang dan Puasa. Muhammad saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga dapat dilakukan dengan metode meminta sembahyang berjamaah seluruh anggota dirumah. Khusus mereka pria dibiasakan guna shalat di masjid. Mengaji bacaan al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan bersama seluruh bagian keluarga setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Gunanya yaitu supaya pengetahuan yang telah dimiliki buah hati juga dilaksanakan dalam kesehariannya supaya bentukan ilmu agama buah hati tambah baik.

Membentengi kesayangan dari berbagai tampilan, komik dan aktivitas yang dapat mengarah bagi hal-hal yang negative serta mengasih solusi lain yang bersifat baik, seperti video ilmu pengetahuan, bacaan keagamaan, kegiatan keagamaan, dll. Dalam berbagai pertemenan bersama lawan jenis, mulai dibuat terpisah antara anak laki-laki dan wanita, sambil diterangkan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat menuju pada pandangan yang didasari prilaku seksual serta ketidakproduktifan berpikir, khususnya bagi kesayangan yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat usia menuju balig anak diajari tentang pengetahuan akan balig (mens dan mimpi) serta bagaimana hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Tujuannya adalah buat membuat buah hati secara tubuh dan pikiran sehingga pada menuju waktu balig datang anak telah mengetahui hal-hal yang bagus dikerjakan serta siap menjalankan konsekuensi balig (untuk terikat dengan hokum syariah) saat kehidupannya.

Membekali buah hati dari pegangan hidup yang dapat membuatnya mandiri untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, menggunakan alat sederhana, dan sebagainya. Selain itu adalah melatih kesayangan untuk olahraga yang dapat menjadikan badan buah hati untuk mempunyai tubuh yang bagus dan kuat supaya mereka siap serta memliki modal-modal dasar dalam kancah pertahanan.

Kesayangan yang sudah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berpikir buat membaca keadaan di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang sudah dimilikinya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil oleh tempat tinggalnya atau negara saat itu. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk hal yang sifatnya bermanfaat seperti mencari informasi yang relevan dari kemajuan cara analisisnya. Dari seringnya melatih cara berpikir mereka, pemikiran buah hati telah dapat berkembang sampai dapat menyimpulkan permasalahan mendasar yang dilalui masyarakat waktu ini, yakni tidak adanya penerapan hokum agama di seluruh kehidupan.

Melatih kekuatan, leadher dan beban pada anak untuk segala lini di dalam acaranya yang selalu disambungkan dari metode pikir serta cara prilaku keyakinan Islam. Manfaatnya adalah untuk mengajari anak secara berkelanjutan supaya menjadikan anak sebagai pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati itu unik. Baik itu untuk hal edukasi. Masing-masing anak-anak memiliki jenis belajar yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang mudah belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, lebih bisa mengingat serta mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Nah, Orang tua penting untuk memahami semua tipe gaya belajar si kesayangan buat lebih mengoptimalkan daya memahami buah hati. Si Boneka Smart pintar dan imut. Hafiz Doll ini sangat mengesankan. Bisa jadi itu ucapan yang pas tatkala anda memiliki semacam yang bentuknya menggemaskan dan khas. Tidak salah juga kalau yang menjadikan kita gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai modelnya yang khas dan juga imut. Talking Doll tersebut dapat kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya itu hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Kalau anda perhatikan lebih dalam lagi, terdapat segudang manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart ini. Sejatinya Boneka Smart ini sekedar semacam audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Desain fisik itu nyatanya menyajikan rasa senang gembira dan menyenangkan bagi buah hati untuk menyimak isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperliahatkan suara-suara dari Boneka Smart itu, terlebih mengaji ketika akan tidur, lambat laun akan memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Misinya, tentu di-kemudian hari kelak dapat memberikan akibat baik terhadap sikap dan sifat bagi kepintaran si anak. Tidak Cuma ini, Smart Hafiz mengaji ini juga bisa tersambung dengan bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi lebih bermakna deh. Biasanya Anak-anak paling suka dari permainan puzlenya, sebab ya buah hati masih balita. Meski Talking doll mengaji ini besar banget kegunaannya sebaiknya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Namun jika Ayah-Bunda memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan harapan agar kesayangan meminimalkanhp atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji ini telah memberikan kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan itu tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar