Sabtu, 05 Mei 2018

Persaingan Supplier Tas Murah di Era Modren di Indonesia



SERING menemui tas bersablon yayasan BUMN atau Perseroan Terbatas? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan workshop atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

konveksi tas
konveksi tas

sedari dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah isi dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika UIN MALIKI Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

shoba collection
shoba collection

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Petama berdirinya pabrik dengan nama Shoba Industri ini yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas koper travel Umroh, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.

shoba industri
shoba industri

Pastinya tidak sedikit pahit manis yang telah dirasakan Fachri dimulai awal kali merintis Produsen Tas Workshop Kit ini. Suka dan duka yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam berwirausaha.

shoba
shoba

Sesungguhnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah Anggota yang memang agak-agak susah dimiliki untuk diajak partner kerja dalam Konveksi Tas Diklat Kit. Dalam pengalamannya, Pabrik Tas Diklat Jinjing sering tidak tepat deadline dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan pengerjaan tas yang sudah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.

tokoandalan
tokoandalan

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk kesuksesan usahanya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk membuat mempatenkan tas milik sendiri. “Target saya sangat banyak, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi targetnya karena berharap Nusantara berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan keinginannya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara produksi dan serta memberikan service yang terhebat terhadap pembeli Shoba Industri diyakini cita-citanya akan jadi kenyataan. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan tentunya bersedekah bagi masyarakat yang membutuhkan.


Sampai saat ini, dia masih lanjut membranding produk tas ke Sekolah-sekolah. Namun cara mengenalkan diri ke Instansi-instansi terkait tidak selalu sukses. Alasannya, instansi terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Tapi berkat Kerja keras akhirnya Swasta bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Kini binis dia yang masih terbilang muda ini sudah memiliki pemesan dari organisasi dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti pelatihan bilateral instansi di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak diminati perusahaan dan instansi pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas selempang, tas belanja, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas kulit lebih mengutamakan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau memesan melalui TokoAndalan yang telah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah crew juga bisa mengunjungi Client yang ingin memesan tas namun tidak bisa bertamu ke home industry. Hal itu dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pembeli sehingga bisa terjalin hubungan personal yang berdampak pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk usaha pemula di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu tersebut adalah semua barang yang diperkenalkan banyak dari barang-barang Home Industry berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Sidoarjo yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan karya-karya UKM secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih tidak bisa melayani permintaan para industry rumahan tersebut. Meski demikian, telah banyak industry rumahan yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di layani TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan memiliki ideology guna mengembangkan industry rumahan yang berada di Republik Indonesia dan tentunya menjual produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 pemuda dengan posisi satu devisi promosi, 2 IT yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer produk-produk kawan-kawan yang telah mengajak kerjasama TokoAndalan guna memasarkan produk kawan-kawan. Diluar dari ke 4 karwayan diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan dalam bidang promosi dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang beralamat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yaitu Mencari ruko new yang bisa semacam ruko guna menerima stock lebih besar barang-barang home industry. Wilayah untuk pendirian ruko baru itu harus benar-benar tempat yang strategis yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Arsitektur ruko yang di rancang adalah memiliki riko yang lebar dan parkiran yang luas sehingga cocok dibuatkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja di Malang.

Seandainya ruko barunya telah dikerjakan, diharuskan bisa memiliki tiem karyawan sebanyak 50 orang. Serta Misinya crew branding akan menjalin kerjasama terhadap penyedia jasa piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota tour mereka berhenti di bangunan TokoAndalan guna membeli milik home industry UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang telah beredar Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, sehingga kawan-kawan industry rumahan tetap berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain banyak diomongkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Tidaklah hal yang ajaib jika Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati bagusnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang kesatu adalah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Ternyata kalian hanya cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kalian bisa pergi wisata air ini. Memasuki area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya monyet ini maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak tersebut akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kamu harus merogoh duit tambahan jika ingin merasakan beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau karya yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wahana bermain yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga wisata destinasy lainnya yang sering digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah popular karena keelokan yang ditawarkannya, namun tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa guide guna memudahkan kalian semua pergi kesana.

Pantai 3 warna ini memang sudah di garap oleh suatu yayasan, yang biasanya telah memiliki harga karcis masuk. Namun kalian tidak perlu takut, sebab harga karcis lewatnya ini sangat murah yakni cuma dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini anda juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disitu kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna ini juga bisa memukau dan masih natural. Nah, Buat kalian yang ingin pergi ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sedikit tips Camping ke Pantai tiga warna ini yaitu organisasi di sebaiknya terlebih dahulu buat melakukan pemesanan atau booking. Karena batas perekreasi perhari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, untuk itu anda juga harus mereservaasi wilayah setidaknya 2 minggu sebelumnya. Cara tersebut di laksanakan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna ini adalah satu wilayah lindung yang memang sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk berangkat ke wilayah itu sangat gampang dan anda bisa menyewa penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk tersesat karena akan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan jalan manakah yang harus anda tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat menuju ke laut kondang merak mulai kota malang kurang-lebih tiga. Namun perlu diketahui bagi kalian yang membawa sepeda motor harap berhati-hati alasannya sepanjang jalanya belum terlalu bagus. Oleh dari itu nyamannya menggunakan mobil pribadi atau rental mobil. Pantai itu ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak bagus dan tak begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Buat harga tiket masuk laut itu sekitar sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat seringkali menemui unggas merak yang istirahat ke laut tersebut sekedar minum air tawar yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak seringkali berkunjung ke wilayah ini maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Keasrian di daerah kawasan pantai sangat menawan ditambah tiupan anginnya yang menawan, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang banyak juga terdapat di pantai itu. Kerikil terumbu karang besar akan semakin mempesona untuk diperhatikan saat air lautnya menyusut. Hal itudisebabkan karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air pantai akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di pantai itu telah memadai seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Villa dan Mushola. Buat kamu yang hendak untuk liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas informasi yang sudah dirangkum anggota Shoba Collection.

Nah, Buat kita yang suka mendatangi di alam liar tapi mengasyikkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berpetualang itu dapat kamu kunjungi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Dana karcis wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya adalah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Sedangkan untuk pelancong luar negeri yang awalnya Rp57.000 direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi Anda yang suka kea lam bebas, inilah trik mendaki yang patut buat dicoba. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat Anda pilih sewaktu sampai di sana. Antara lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kalian anti dalam suka menaiki kuda, Anda bisa memilih sewa jeep guna melihat beberapa area berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang keren yaitu harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni lokasi yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah tersebut berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh kawasan lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dikerjakan saat beriwsata di Bromo yaitu mendapatkan matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian penanjakan ada 2 titik yakni Ketinggian pendakian satu dan dua.

Buat kamu pecinta kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, setelah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih luas, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan paling tidak 4-5 hektar didaerah mantap di Malang yang separuhnya di dekor sebagai banguan, sebagian wilayah lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai wisata edukasi. Bagi orang-orang yang akan belajar tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung tempat pengrajin Shoba Collection. Adapun lahan sebagiannya juga dibangun sebagai stand-stand aneka macam kuliner yang bisa memanjakan lidah penikmat. Dan pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas guna menampung kenderaan semua penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan wisata membeli produk Shoba Collectiontersebut diharapkan sudah dapat dikontruksi di tahun 2018. Benar, crew telah menyadari bahwa harapan untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan crew terus dituntut untuk lebih keras untuk bekerja. Namun, yang harus juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah waktu yang sedikit guna membangun suatu bisnis. Konveksian Shoba Industri sudah memperlihatkan kredibilitasnya untuk selalu membesarkan bisnisnya. Artinya, konveksian itu sudah benar-benar berpengalaman dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi pabrik serta sudah bisa menyelesaikannya. Panjang waktu itu juga sudah bisa bagian testimony bahwa perusahaan Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Industridan banyak client yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi customer maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar